Simulasi SMK3 | Garda Bhakti Nusantara

Simulasi SMK3


  19 December 2017
  Diposting oleh : admin


Simulasi SMK3

Sebagai komitmen PT. Garda Bhakti Nusantara untuk menjadi yang terdepan dan demi untuk meningkatkan daya saing serta mutu perusahaan, berbagai kegiatan/event dilakukan dengan tujuan baik dari sisi kebersamaan, kekompakan/team building maupun kualitas kerja bagi karyawan serta perusahaan. Salah satunya dengan mengadakan simulasi SMK3 agar karyawan lebih sigap lagi dalam mengatasi jikalau ada kebakaran ataupun bencana alam lainnya.



Pada bulan Agustus ini PT. Garda Bhakti Nusantara telah melaksanakan salah satu simulai untuk mengantisipasi bahaya kebakaran / antisipasi jika telah terjadi kebakaran dalam lingkungan kantor. Bagaimana cara evakuasi yang cepat dan aman serta bagaimana tindakan awal untuk menanggulangi kebakaran.



Pada prinsipnya teknik memadamkan api adalah dengan merusak keseimbangan percampuran ketiga unsur penyebab kebakaran (bahan bakar, oksigen, panas) yang dikenal dengan “segitiga api” atau merusak/menghentikan proses pembakaran (memutus rantai reaksinya). Teknik pemadaman api ada 4 yaitu:


  • Menghentikan dan memutus bahan bakar atau mengambil bahan yang terbakar (starvation).
  • Penyelimutan (smothering) atau mengurangi/menipiskan kadar oksigen (dilution) di udara.
  • Pendinginan dengan air (cooling) sampai dibawah titik nyala dari bahan yang terbakar atau mengurangi penguraian (dekomposisi) bahan bakar padat.
  • Memutuskan rantai reaksi (Breaking Chain Reaction Inhibiting) dari proses pembakaran.

KOMENTAR



0 Komentar

© 2017 Garda Bhakti Nusantara All rights reserved | Develop By Garda Bhakti Nusantara