One Way Arus Balik, Kendaraan Menuju Tol Cipali Akan Dialihkan | Garda Bhakti Nusantara

One Way Arus Balik, Kendaraan Menuju Tol Cipali Akan Dialihkan


  26 December 2023
  Diposting oleh : indri


One Way Arus Balik, Kendaraan Menuju Tol Cipali Akan Dialihkan

Segenap Direksi & Staff PT. GARDA BHAKTI NUSANTARA mengucapkan... Selamat Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


Atas diskresi kepolisian terkait prediksi puncak arus balik libur Natal yang akan terjadi pada 26 Desember 2023, maka akan diterapkan sistem one way dari Tol Cipali menuju Jakarta pada pukul 14.00 WIB sampai 24.00 WIB.



Dengan adanya penerapan sistem lalu lintas tersebut, maka kendaraan dari arah Jakarta yang akan mengarah ke Cikampek menuju Timur atau Jalan Tol Cipali, akan dialihkan. Berdasarkan keterangan resmi Jasa Marga (26/12/2023), pengalihan arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Cipali akan melewati jalan arteri.


Lebih tepatnya, pengendara akan dialihkan menuju jalan nasional Pantura saat one way arah Jakarta dari Km 188 ke Km 72 diberlakukan.


Pengalihan akan dilakukan ke GT Cikampek Km 72. Selanjutnya perjalanan diteruskan via jalan nasional Pantura dan masuk kembali ke Jalan Tol Trans-Jawa arah Semarang melalui GT Palimanan 3 Jalan Tol Palimanan-Kanci. "Sementara itu, bagi pengguna jalan dari arah Bandung (Cipularang/Padaleunyi) menuju arah Jakarta maupun dari arah Jakarta menuju Bandung masih, bisa menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek secara normal," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, dalam keterangan resminya, Selasa (26/12/2023).


Tak hanya one way, menurut Lisye, rekayasa lalu lintas berupa contraflow juga akan diterapkan dari Km 72 sampai Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.



Namun demikian, pemberlakuan contraflow akan dilaksanakan secara situasional berdasarkan diskresi Kepolisian.


Sumber : Kompas.com

KOMENTAR



0 Komentar

© 2017 Garda Bhakti Nusantara All rights reserved | Develop By Garda Bhakti Nusantara